Sukses

Beauty

Nutrisi Baik Bagi Pengidap Asma

Kondisi kesehatan dan asupan makanan berkaitan cukup erat. Berbagai penelitian telah membuktikan hal ini. Makanan yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi resiko munculnya berbagai penyakit, termasuk serangan asma.

Seperti dikabarkan oleh naturalnews.com, makanan sehari-hari Anda juga dapat mempengaruhi munculnya serangan asma, lho. Memang masih sedikit dokter yang mengakui adanya keterkaitan antara makanan sehat dengan serangan asma. Ada beberapa jenis makanan dan nutrisi yang dapat mencegah atau membantu mengobati asma.

Untuk lebih jauhnya, sebuah penelitian menunjukkan jika Anda mengonsumsi antioksidan dan beberapa nutrisi lain dengan jumlah yang tinggi, Anda dapat mengurangi munculnya serangan asma. Apa saja nutrisi tersebut?

Omega-3, beta karoten, vitamin C, citamin E, selenium, dan magnesium merupakan nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh agar Anda dapat lebih mengontrol penyakit asma yang anda miliki. Nampaknya antioksidan dapat menetralkan radikal bebas yang merugikan kesehatan tubuh dan dapat mengontrol sel yang rusak.

Selain itu, anak-anak yang mengonsumsi banyak buah-buahan serta asam lemak omega-3 secara umum memiliki kondisi paru-paru yang sehat dan lebih kuat. Hal tersebut berpengaruh pada ketahanan tubuh terhadap gejala asma.

Di lain sisi, mereka yang kurang mendapat asupan vitamin C, vitamin E, maupun omega-3, memiliki fungsi paru-paru yang kurang baik sehingga semakin rentan terkena serangan asma atau gejala gangguan pernapasan yang mirip. Jika Anda ingin memiliki kerja paru-paru yang baik, Anda dapat mencoba diet Mediteranian dengan mengkonsumsi berbagai buah, sayur, dan kacang.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading