Sukses

Beauty

9 Makanan yang Baik Bagi Penderita Asma II

Pada artikel sebelumnya, telah dibahas tiga jenis makanan yang baik dikonsumsi bagi penderita asma. Masih banyak lagi makanan yang dapat mengurangi dan menangkal timbulnya gejala-gejala asma. Berikut adalah tiga dari sembilan jenis makanan yang tak hanya menyehatkan tetapi juga baik bagi penderita asma yang dirangkum dari health.com dan readersdigest.co.nz.

•    Kopi

Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi bekerja layaknya teofilin yakni obat untuk memperlancar saluran pernapasan. Bahkan sebuah studi menyarankan penderita asma untuk minum kopi secara teratur untuk mengurangi risiko kambuhnya asma. Namun, jika anda juga memiliki gangguan pencernaan sebaiknya tidak minum kopi secara rutin agar pencernaan anda juga sehat.

•    Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang cukup tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya peradangan pada tubuh termasuk saluran pernapasan. Orang yang rajin mengonsumsi ikan salmon terbukti dapat mengurangi risiko kambuhnya asma. Selain pada ikan salmon, omega-3 juga banyak terdapat dalam ikan laut lainnya seperti ikan tuna dan ikan sarden.

•    Bawang Putih

Bawang putih tak hanya dapat mengusir vampir tetapi juga mampu mengusir asma dengan kandungan anti inflamasi yang terdapat di dalamnya. Anti inflamasi merupakan senyawa kimia yang dapat menangkal terjadinya peradangan pada saluran pernapasan yang dapat mengakibatkan kambuhnya asma.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading