Sukses

Beauty

9 Makanan yang Baik Bagi Penderita Asma I

Memilih makanan yang baik, tepat, dan sehat adalah suatu keharusan bagi ladies sekalian terutama anda yang menderita asma. Memang tidak ada makanan maupun pengobatan yang benar-benar dapat menyembuhkan asma. Tetapi, menurut health.com, mengonsumsi sembilan jenis makanan berikut ini dapat mengurangi dan mencegah timbulnya gejala-gejala asma.

•    Apel

Studi di Inggris menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi dua apel sehari memiliki risiko 32 % lebih rendah untuk terserang asma. Kandungan flavonoid yang ada pada daging buah dan quercetin pada kulit apel dapat mengurangi serangan asma. Jadi, makanlah apel beserta kulitnya, tapi jangan lupa dicuci terlebih dahulu ya.

•    Blewah

Blewah memiliki kandungan antioksidan yakni vitamin C yang tinggi sehingga dapat menangkal masuknya radikal bebas. Studi di Jepang menunjukkan bahwa anak yang mengonsumsi blewah memiliki risiko yang lebih sedikit untuk terserang asma. Selain pada blewah, vitamin C juga banyak ditemui pada jeruk, kiwi, anggur, brokoli, dan tomat.

•    Wortel

Wortel juga mengandung salah satu jenis antioksidan yakni beta-karoten yang di dalam tubuh diubah menjadi vitamin A. beta-karoten terbukti mampu menangkal timbulnya asma terutama setelah berolahraga serta dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Selain pada wortel, beta-karoten juga terdapat pada apricot, paprika hijau, dan ubi.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading