Sukses

Beauty

Penderita Asma Harus Kurangi Asupan Natrium Dalam Tubuh

Garam yang merupakan bumbu dapur ini jika tidak ditambahkan pada makanan yang disajikan pasti rasanya kurang enak. Makanan yang sudah dimasak pasti kurang gurih dan tidak begitu sedap untuk dinikmati. Meskipun tidak sedap karena kurang garam saat dimasak, makanan yang tidak mengandung banyak garam ini malah memberikan efek yang bagus loh pada penderita asma.

Loh, kok bisa makanan yang memiliki sedikit garam malah memberikan efek yang bagus bagi penderita asma? Tentu saja hal ini bisa terjadi, karena konsumsi garam yang banyak itu yang berbahaya bagi penderita asma. Menururt healwithfood.org garam yang mengandung banyak natrium jika dikonsumsi secara berlebihan oleh penderita asma, natrium ini bisa menyebabkan gejala asma dengan menjadikan saluran pernafasan lebih reaktif terserang asma daripada serangan asma yang disebabkan oleh alergen.

Itulah penyebabnya, mengapa pendeita asma harus mengkonsumsi sedikit garam. konsumsi garam yang sedikit bagi penderita asma itu sangat baik bagi kesehatannya. Jadi untuk penderita asma, mulailah untuk mengurangi jumlah konsumsi garam anda setiap harinya agar penyakit asma anda tidak mudah kambuh dan tidak reaktif.

Kurangilah konsumsi garam anda, dan untuk menjaga makanan anda tetap sedap cobalah untuk menambahkan rempah-rempah lain untuk melengkapi rasa yang kurang sedap pada masakan anda. Dengan begitu makanan anda tetap sedap, dan anda juga terhindar dari resiko serangan asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading