Sukses

Beauty

Pengaruh Madu Terhadap Penyakit Asma

Penyakit asma adalah penyakit kronis yang mempengaruhi kerja paru–paru serta saluran pernafasan seseorang. Jika penyakit asma menyerang maka saluran pernafasan seseorang akan membengkak menyebabkan lubang tempat udara pernafasan yang masuk dan keluar menyempit. Hal itulah yang kemudian berujung pada terjadinya sesak nafas.

Madu adalah cairan alami yang dihasilkan oleh lebah. Cairan kental berwarna kecoklatan ini banyak digunakan untuk suplemen guna menjaga kesehatan tubuh. Penemuan yang baru–baru ini menyebutkan bahwa ternyata madu juga mempunyai manfaat meringankan risiko penyakit asma.

Menurut sebuah artikel hasil lansiran livestrong.com, madu dapat dikonsumsi untuk mengurangi batuk–batuk dan mengi yang sering dialami penderita penyakit asma. Madu bekerja dengan melunturkan lendir–lendir yang terdapat pada saluran pernafasan yang menyebabkan adanya sumbatan.

Selain itu, seperti yang dilaporkan oleh ABC news, mengkonsumsi madu untuk anak–anak terbukti mengurangi batuk–batuk yang sering mereka alami pada waktu malam hari.

Untuk mendapatkan manfaat yang paling efektif dari konsumsi madu untuk perawatan penyakit asma, Anda dapat menggunakan madu yang berwarna lebih gelap. Walaupun madu dengan warna lebih terang juga tetap bisa digunakan.

Selain itu, konsumsi madu dapat dilakukan dengan berbagai cara. Bagi Anda yang gemar minum teh, mencampurkan satu hingga dua sendok the pada segelas teh tidak akan mengurangi khasiat madu. Atau, agar lebih baik, minum dua hingga tiga sendok madu setiap hari.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading