Sukses

Beauty

Pernapasan Diafragma Untuk Penderita Asma

Mengidap asma berarti anda harus bersiap untuk hidup dengan penyakit ini seumur hidup anda. Penyakit yang satu ini menyerang saluran pernapasan anda. Meskipun tidak selalu kambuh, namun pada saat kambuh penyakit ini bisa sangat merepotkan. Hal ini dikarenakan saluran pernapasan anda tiba-tiba menyempit dan menghalangi keluar dan masuknya udara ke paru-paru anda. Ini mengakibatkan dada anda merasa sesak dan anda kesulitan bernapas.

Penyakit pernapasan yang satu ini memiliki beberapa tingkatan. Ada tingkatan yang meletakkan asma anda pada tingkatan yang ringan sehingga asma anda tidak terlalu sering kambuh dan mengganggu kegiatan anda. Meskipun begitu, ada juga tingkatan asma yang sangat serius hingga ketika penyakit ini, penderita tidak bisa bernapas sama sekali dan akhirnya meninggal.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, anda bisa berlatih untuk melakukan beberapa teknik pernapasan, salah satunya adalah pernapasan diafragma. Seperti yang dijlaskan dengan detil di ehow.com, pernapasan diafragma dapat dilakukan dengan berbaring. Caranya adalah dengan berbaring dengan terlentang. Setelah itu, letakkan sebuah buku di dada bawah anda dan otot-otot perut anda.

Ketika posisi anda sudah benar, cobalah untuk bernapas. Ketika anda bernapas, buku yang sudah anda letakkan di dada bawah anda itu akan terangkat. Seperti inilah anda bagaimana anda harus bernapas jika asma anda tiba-tiba menyerang, Hal ini ditujukan untuk memperbanyak udara yang masuk ke dalam paru-paru anda.

Oleh :Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading