Sukses

Beauty

Produk-Produk Asthma-Friendly, Efektifkah?

Jika ladies adalah seorang penderita penyakit asma, maka dokter akan menyarankan ladies untuk menghindari hal-hal yang dapat memicu kambuhnya asma ladies. Salah satu cara untuk menghindari pemicu asma adalah membeli produk-produk yang diklaim sebagai produk asthma-friendly.

Apakah produk-produk asthma-friendly benar-benar “friendly” bagi penderita asma?

Beberapa produk seperti vacuum cleaner dan beberapa jenis mainan mengklaim bahwa produk mereka adalah asthma-friendly dan dijamin tidak memicu kambuhnya penyakit asma. Namun, seringkali produk-prduk tersebut tidak terbukti kebenarannya.

Seperti yang dikutip dari mayoclinic.com, beberapa allergen (pemicu asma) yang umum memicu kambuhnya asma adalah debu, bulu-bulu hewan, kecoa, jamur, asap rokok, dan volatile organic compounds (VOCs).

Ketika suatu produk diklaim sebagai produk asthma-friendly, maka sebenarnya produk tersebut hanya bekerja dengan membatasi ladies untuk kontak langsung dengan allergen. Misalnya jika ladies alergi terhadap debu, maka seprei yang diklaim asthma-friendly membantu menutup kasur ladies sehingga debu-debu dari kasur tidak terhirup oleh ladies.

Sebelum terlanjur menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk yang asthma-friendly, ada baiknya ladies melihat review produk tersebut. Dengan membaca review produk yang disediakan, maka ladies dapat menilai sendiri apakah produk-produk tersebut memang benar-benar asthma-friendly atau tidak.

Mempertimbangkan saran yang disampaikan oleh dokter juga dapat mencegah ladies membeli produk-produk yang salah.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading