Sukses

Beauty

Basmi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok kini menjadi salah satu masalah besar untuk setiap orang, khusunya bagi yang memiliki rambut panjang. Semakin panjang, semakin mengalami kerontokan yang parah karena akar rambut menjadi rapuh dan tidak kuat menopang panjangnya rambut.

Rambut rontok juga disebabkan oleh kuman serta bakteri yang mengendap di rambut yang biasa disebut ketombe. Dengan adanya ketombe, sudah pasti akan membuat kulit kepala menipis dan terjadi kerontokan.

Jika sudah mengalami kerontokan meski hanya sedikit, itu harus diperhatikan dan harus sigap untuk melakukan perawatan rutin agar tetap terjaga keindahan dan kesehatannya.

Kini merawat rambut bisa dilakukan dengan mudah dan praktis tentunya, tidak perlu repot pergi ke salon atau ke pakar rambut untuk mengatasi masalah rambut rontok, tetapi masalah ini bisa diatasi dengan mengandalkan bahan alami.

Mengaplikasikan minyak zaitun untuk atasi rambut rontok

Merawat rambut agar tetap kuat dan tidak rontok dengan kedua minyak ini sangat mudah, cara utama dengan menyiapkan minyak zaitun serta minyak lavender, lalu masukan 2 sdm minyak zaitun ke dalam wadah dan dilanjut memasukkan 5 hingga 10 tetes minyak lavender ke dalam wadah yang sama.

Setelahnya, aduk hingga rata lalu oleskan ke permukaan rambut secara merata, akan lebih baik jika dioleskan tepat di akar rambut. Jika sudah, diamkan selama 30 menit hingga campuran minyak tadi meresap dan sesudahnya bilas hingga bersih.

Jika rutin melakukan cara ini seminggu dua kali, dijamin rambut yang tadinya rontok, akan menjadi kuat dan kembali sehat. Bagi yang mengalami kerontokan rambut, selamat mencoba cara ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading