Sukses

Beauty

Stress Sebabkan Penyakit Berbahaya

Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar bahwa beberapa penyakit kronis timbul akibat stress. Namun, sudah tahukah Anda bagaimana hal itu bisa terjadi dan penyakit kronis apa saja yang bisa timbul akibat stress berkepanjangan yang tidak segera diatasi? Temukan jawabannya disini.

Penyakit kronis adalah penyakit yang seringkali mematikan dan susah untuk disembuhkan. Banyak dari kita menganggap bahwa penyakit kronis dapat timbul karena pola hidup yang tidak sehat dan infeksi bakteri. Namun ternyata, beberapa penyakit ini menurut lifescript.com dapat timbul akibat stress yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang.

1. Insomnia
Stress merupakan penyebab paling umum seseorang mengalami susah tidur. Mengapa? Karena seseorang yang mengalami stress akan terus – menerus dihinggapi ketakutan dan kekhawatiran - dia tidak bisa menemukan ketenangan, bahkan ketika dia tidur. Jika sudah begitu, bisa jadi aktifitas sehari – hari tidak berjalan lancar.

2. Gangguan makan
Sudah bukan hal yang aneh kan Ladies kalau kita akan makan lebih banyak jika kita mengalami stress, terutama makanan manis. Jika makan adalah tindakan yang Ladies ambil untuk mengurangi stress, maka Ladies perl memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi. Karena jika tidak, stress Anda dapat membawa Anda menjadi seorang pesakitan.

3. Depresi
Stress berkepanjangan akan membuat seseorang sangat tidak nyaman menjalankan aktifitasnya. Seseorang yang mengalami stress cenderung lebih mudah marah dan tidak fokus. Jika dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan juga hubungan sosial.

4. Gangguan pernafasan
Gangguan pernafasan seperti asma adalah salah satu penyakit kronis yang dipicu stress. Akibatnya bukan hanya susah bernafas, serangan asma karena buruknya kontrol emosi dapat berdampak pada kematian.

Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading