Sukses

Beauty

Gejala-gejala Kanker Payudara yang Sudah Serius

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang banyak diderita oleh para wanita. Sebuah seurvey melaporkan bahwa 1 dari 8 wanita terkena penyakit kanker jenis ini. Kanker ini muncul karena adanya sel-sel dalam payudara anda yang terkontaminasi oleh sel-sel kanker.

Sebenarnya, tidak hanya wanita saja yang bisa terkena penyakit kanker jenis ini. Kaum pria sebenarnya juga mempunyai kemungkinan untuk dapat mengidap penyakit yang satu ini. Meskipun kemungkinannya 1:1000, kemungkinan ini tetaplah kemungkinan yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

Oleh karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, anda semua harus waspada dan lebih memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi pada diri anda. Anda tidak akan langsung divonis menderita kanker payudara stadium 3, jika sebelumnya tidak ada tanda-tandanya terlebih dulu.

Seperti yang dikemukakan dalam health.nytimes.com, terdapat beberapa gejala yang mensinyalisir bahwa anda sedang mengidap penyakit kanker payudara ini dalam tahap yang serius. Gejala-gejala tersebut adalah adanya rasa sakit pada tulang anda, anda merasakan ketidaknyamanan pada payudara anda, adanya borok pada kulit anda, pembengkakan pada ketiak yang dekat dengan payudara yang terkena kanker, dan menurunnya berat badan anda secara drastis.

Jika anda merasakan bahwa ada gejala-gejala ini pada tubuh anda, anda dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter anda. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah anda benar-benar menderita kanker jenis ini atau tidak.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading