Sukses

Beauty

Kanker Kulit Tingkatkan Resiko Serangan Kanker Lain

Kesehatan memang mahal harganya. Gaya hidup sehat harusnya adalah harga mati untuk mencegah datangnya berbagai macam penyakit yang kadang tidak terduga dan tidak dapat diprediksi. Peringatan untuk menjaga kesehatan menjadi lebih krusial karena telah ditemukan fakta bahwa orang yang pernah menderita kanker kulit beresiko untuk terkena kanker lainnya di kemudian hari. Memang mahal kan kesehatan itu?

Ada 3 jenis kanker kulit yang sekarang diketahui, yaitu basal cell carcinoma, squamous cell carcinoma, dan melanoma. Dari 3 jenis diatas, melanoma adalah yang paling ganas. Basal cell carcinoma adalah jenis paling umum dan sudah menjangkit penduduk 2.8 juta orang di Amerika.

Dilansir dari drshel.com, presentasi dari resiko ini adalah 15% untuk pria dan 26% untuk wanita. Wanita beresiko tinggi terserang kanker paru-paru dan kanker payudara apabila sudah pernah menderita kanker kulit non-melanoma. Sedangkan bagi yang pernah menderita kanker melanoma, resiko kanker yang bisa menyerang di kemudian hari menjadi kanker kulit melanoma ini berlaku baik pada pria maupun wanita.

Penemuan ini memang mengejutkan sekaligus mengawatirkan. Karena biaya untuk pengobatan kanker kulit sendiri tidaklah murah dan tidak semua pengobatan dijamin sukses. Dengan ini mungkin dapat menjadi dorongan untuk anda agar semakin menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat sedini mungkin sebelum terlambat.

Muhammad Faris

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading