Sukses

Beauty

Cara Mudah Mengobati Vertigo pada Wanita

Apa itu vertigo? Bila anda belum pernah mengalaminya, kata ‘vertigo’ akan terdengar asing. Untuk anda yang belum tahu apa itu vertigo, vertigo adalah rasa pusing dan pening yang datang dan pergi dalam waktu yang cepat namun sangat menyakitkan. Rasa pusing yang disebabkan oleh vertigo, menurut webmd.com, seringkali sangat mengganggu dan bisa membuat anda tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

Untuk anda yang pernah mengalami vertigo, anda pasti tahu kan betapa berat beraktivitas ketika sewaktu-waktu anda bisa terserang rasa pusing yang membuat anda tidak mampu bekerja. Vertigo menyerang dengan cepat dan seringkali mereka yang terserang tidak akan menyadarinya. Bahkan pada ibu rumah tangga sekalipun, vertigo bisa membuat mereka tidak bisa beraktivitas seperti memasak ataupun membersihkan rumah.

Akan tetapi, mengobati vertigo ternyata tidak sesulit kelihatannya lho, Ladies. Bila anda terserang vertigo, anda bisa melakukan hal di bawah ini.
- Berbaringlah dan taruh bantal di bawah anda. Posisikan bantal sehingga bantal berada di antara perut dan bahu anda.
- Setelah itu, menolehlah ke kiri bila vertigo berada di sekitar telinga kiri dan ke kanan bila sebaliknya.
- Setelah itu berbaringlah menyamping dengan bahu anda di atas bantal dan kepala di tempat tidur. Posisikan sehingga telinga yang mengalami vertigo berada di bawah
- Kemudian, cobalah menoleh ke kanan dan ke kiri tanpa mengangkat kepala anda ya, Ladies.

Lakukan hal ini 3 kali sehari secara teratur. Lakukan latihan ini hingga anda tidak mengalami serangan vertigo dalam periode 24 jam ya, Ladies. Bila anda sudah tidak mengalami vertigo, berarti serangan vertigo anda sudah berkurang.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading