Sukses

Beauty

Penyebab-penyebab Timbulnya Vertigo

Vertigo adalah sebuah penyakit yang dimulai dengan sakit kepala yang sedikit lebih serius dari sakit kepala-sakit kepala yang biasa anda derita. Jika anda mengidap penyakit yang satu ini dan vertigo anda ini sedang kambuh, anda akan merasa bahwa anda dan dunia di sekitar anda berputar-putar meski sebenarnya anda dan sekeliling anda tersebut tidak melakukan gerakan apapun. Terdengar sangat menakutkan ya, Ladies?

Setiap penyakit pastilah memiliki penyebab-penyebab, termasuk vertigo ini. Dilansir dalam webmd.com, penyebab dari penyakit vertigo ini meliputi

  • anda mengkonsusmi terlalu banyak obat-obatan yang mungkin sebenarnya tidak terlalu perlu anda konsumsi
  • adanya interaksi antara obat-obatan yang anda konsumsi dan minuman-minuman beralkhohol yang anda minum, kedua hal ini memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara bersamaan
  • adanya penyalahgunaan obat-obatan atau minuman beralkhohol
  • anda mengalami keracunan obat
  • anda menghentikan konsumsi beberapa jenis obat-obatan anda

Setelah mengetahui apa saja penyabab-penyebab penyakit vertigo ini, anda tentu bisa mengambil beberapa langkah pencegahan. Menghindari sebisa mungkin penyebab-penyebab tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk dilakukan. Dengan begitu, kemungkinan anda untuk terkena penyakit yang satu ini akan semakin mengecil.

Jika anda ingin mengetahui lebih detil lagi tentang vertigo dan juga penyebab-penyebab lainnya, anda bisa berkonsultasi kepada dokter anda. Jawaban-jawaban yang diberikan oleh dokter anda pastinya akan jauh lebih lengkap dan detil sehingga anda bisa lebih waspada dengan penyebab-penyebab dan resiko-resiko anda terkena penyakit vertigo ini.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading