Sukses

Beauty

Tahapan Dalam Aborsi

Aborsi hanya boleh anda lakukan di rumah sakit atau klinik kesehatan yang resmi, dengan tenaga medis yang terlatih dan profesional. Bila aborsi dilakukan oleh sembarang orang, bahaya yang akan dihadapi akan semakin besar.

Pada sebagian besar kasus, proses aborsi dapat diselesaikan satu hari tanpa mengharuskan Anda untuk menginap. Ada beberapa tahapan yang sebaiknya anda lakukan jika akan melakukan aborsi, seperti yang dilansir nhs.uk berikut:

Untuk pertama, konsultasikan terlebih kepada dokter. Sampaikan kondisi anda, kondisi kesehatan, usia kehamilan, dan penyebab anda ingin melakukan aborsi.

Pada saat itu, anda akan mendapatkan informasi seputar aborsi. Informasi tentang metode aborsi, dan metode yang cocok untuk anda.

Dokter akan mempelajari histori kesehatan anda, untuk memastikan metode aborsi yang diambil benar-benar sesuai untuk anda. Anda akan menjalani tes darah untuk memastikan golongan darah anda dan untuk mengetahui apakah anda mengidap anemia atau tidak. Anda juga akan menjalani tes untuk mengetahui adakah infeksi seksual yang menular dan mungkin akan diberi antibiotik untuk menghentikan infeksi setelah proses aborsi.

Sebelum melakukan aborsi, anda juga harus melakukan: ultrasonic scan bila ada keraguan berapa umur kehamilan anda, tes vagina bagian dalam, dan tes rahim jika diperlukan.

Kemungkinan, anda juga akan diberi saran tentang jenis alat kontrasepsi yang cocok anda gunakan setelah anda melakukan aborsi. Pada tahap terakhir, anda akan diberikan form untuk anda tandatangani.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading