Sukses

Beauty

Cara Mencegah Kanker Kulit

Ladies, setiap wanita pasti ingin tampil menarik, salah satu caranya dengan memiliki kulit yang indah. Namun terkadang saat Anda ingin menunjukkan keindahannya, sebuah penyakit mematikan mengancam kesehatan kulit Anda. Ya, bisa-bisa kanker kulit menyerang.

Jangan khawatir, Ladies, berikut ini merupakan beberapa cara menghindari kanker kulit seperti dilansir dari situs cancer.org:

1. Hindari kontak langsung dengan cahaya matahari sekitar jam 10 siang sampai jam 4 sore, Ladies. Jika bayangan Anda lebih pendek dari badan Anda, itulah saat sengatan yang paling kuat.

2. Ketika bayangan Anda lebih pendek, sebisa mungkin hindari cahaya matahari dengan mencari tempat berteduh.

3. Gunakan pakaian yang panjang saat di luar ruangan ya, Ladies.

4. Gunakan sunscreen dengan SPF di atas 30 sekitar 30 menit sebelum aktivitas outdoor, Ladies.

5. Gunakan topi. Usahakan topi Anda benar-benar melindungi sebagian besar bagian kepala seperti wajah, telinga dan leher ya, Ladies.

6. Gunakan kacamata yang menghindarkan Anda dari UVA dan UVB ya, Ladies. Tidak hanya kulit, namun mata Anda juga akan terlindungi.

7. Lakukan perawatan pada kulit. Selain cara-cara di atas, ada baiknya jika Anda pergi ke salon merawat diri sambil berelaksasi.

Nah, setelah membaca tips di atas, kini sebaiknya Anda lebih berhati-hati ya dengan sinar matahari. Sayangi kulit Anda, Ladies!

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading