Sukses

Beauty

Gejala Kanker Kulit

Ladies, tahukah anda apa saja gejala kanker kulit? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh mayoclinic.com.

Ladies, kanker kulit dapat menyerang bagian kulit yang terkena sianr matahari yakni kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, dada, lengan , tangan, dan kaki. Namun, mayoclinic.com melansir bahwa pada kasus yang jarang terjadi, kanker kulit juga mampu menyerang daerah yang tidak terkena sinar matahari secara langsung yakni telapak tangan, kulit di bawah kuku, hingga ke alat kelamin.

Mayoclinic.com juga menambahkan bahwa kanker kulit tidak hanya menyerang mereka yang berkulit putih namun juga kulit coklat. Ladies, gejala kanker kulit ini tergantung dari tiga macam klasifikasi dari kanker kulit berikut ini.

Tipe pertama adalah basal cell carcinoma dimana sel-sel kanker menyerang leher atau wajah. Gejala-gejalanya meliputi bengkak berwarna putih, dan luka pada kulit yang berwarna merah seperti daging. Ladies, apabila anda mendapati gejala ini terjadi segera hubungi dokter ya!

Tipe selanjutnya adalah squamous cell carcinoma yakni kanker yang menyerang bagian kulit seperti wajah, telinga, dan tangan. Ladies, mayoclinic.com menambahkan bahwa mereka yang memiliki kulit berwarna coklat memiliki resiko lebih tinggi untuk mengidap kanker kulit jenis ini namun biasanya menyerang kaki. Gejalanya meliputi bengkak berwarna merah dan biasanya kering dan kasar.

Yang terakhir adalah tipe melanoma dimana tonjolan pada kulit mampu menjadi gejalanya. Gejala yang lain adalah daerah kulit yang berwarna kecoklatan dan tahi lalat yang berubah warna dan ukuran atau bahkan berdarah.

Ladies, semoga kulit kita senantiasa terhindar dari penyakit apapun ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading