Sukses

Beauty

Tips Mencegah Kanker Kulit

Ladies, apakah anda tahu bahwa kanker kulit dapat dicegah? Berikut adalah tips yang dilansir oleh healthunit.org.

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi akses matahari ke kulit. Healthunit.org menambahkan bahwa waktu yang paling membahayakan kulit untuk terkena sinar ultraviolet adalah pukul 11 pagi hingga 4 sore. Pada waktu tersebut, sinar UV mencapai puncaknya.

Tips yang kedua adalah dengan melindungi kulit agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Ladies, apabila anda sedang tidak mengenakan baju lengan panjang, healthunit.org menyarankan untuk berlindung di bawah pohon. Yang jelas gunakan segala cara agar kulit tidak tereskpos sinar matahari secara langsung apakah dengan membawa payung atau memakai sarung tangan pada saat berkendara.

Lebih jauh, healthunit.org menyarankan untuk waspada pada awan dan asap karena kemungkinan sinar ultraviolet mampu mengenai kulit melalui awan dan asap adalah 80 %. Selain itu, healthunit.org menambahkan bahwa anda harus berhati-hati pada air dan pasir karena kemungkinan sinar UV dapat dipantulkan oleh air dan pasir hingga 80 %.

Ladies, healthunit.org menyarankan untuk mengoleskan lotion dengan kadar SPF 15 atau lebih yang mengandung perlindungan UVA dan UVB. Gunakan lotion tersebut 15 hingga 30 menit sebelum keluar rumah dan mengoleskannya kembali setiap dua jam sebelum melakukan kegiatan di luar rumah seperti bekerja atau berenang.

Ladies, untuk anda yang sering berjemur di bawah sinar matahari, healthunit.org menyarankan untuk mulai sekarang menguranginya karena radiasi sinar matahari menjadi penyebab utama kulit terbakar dan kanker kulit.

So Ladies, jaga selalu kulit dari sinar matahari jahat ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading