Sukses

Beauty

Manfaat Apel untuk Diet

Ladies, apakah program dietnya berjalan lancar? Tahukah bahwa apel dapat membantu program diet yang Ladies lakukan? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh howstuffworks.com.

Apel mengandung berbagai macam kandungan yang dapat mensukseskan program diet yakni rendah kalori, lemak, dan sodium serta mengandung berbagai macam vitamin dan mineral. Selain itu apel juga memiliki banyak kandungan serat yang dapat mencegah sembelit.

Selain itu, howstuffworks.com juga melansir bahwa serat yang terkandung dalam apel mampu membuat Ladies merasa kenyang lebih lama sehingga mampu mengurangi nafsu makan. Manfaat lain dari serat pada saat diet adalah serat pada apel mampu bersinergi dengan air sehingga mampu mengeluarkan kolesterol dari dalam tubuh. Masih berbicara tentang serat pada apel, serat ini juga mampu menghambat penyerapan karbohidrat yang berlebihan dan menjaga kadar gula dalam darah.

Ladies, apel juga kaya akan vitamin C dan berbagai macam anti oksidan yang mampu mencegah penyakit jantung dan berkembangnya berbagai sel kanker. Kandungan pectin pada apel juga mampu membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Lebih jauh, howstuffworks.com menambahkan bahwa apel mampu membantu mensukseskan diet dengan cara yang berbeda yakni dengan mengonsumsinya setiap hari karena semua kandungan yang dibutuhkan tubuh ada dalam apel. Dengan cara ini, Ladies tidak perlu takut gemuk.

Ladies, an apple a day keeps the doctor away!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading