Sukses

Beauty

Efek Samping Suplemen Diet Untuk Dicermati

Apakah Ladies tahu apa saja efek samping dari suplemen diet? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh 3fatchicks.com.

Ladies, banyak sekali efek samping dari suplemen diet yakni meningkatnya detak jantung, insomnia, iritasi perut, dan kecemasan yang berlebihan. Lebih jauh, 3fatchicks.com menambahkan bahwa akan lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ketika akan memutuskan untuk mengonsumsi suplemen diet.

Selain itu, FDA atau Asosiasi Pengawasan Obat Amerika menyatakan bahwa suplemen diet juga memiliki efek lain yakni meningkatnya tekanan darah, menyebabkan mulut kering, dan sembelit. Pastikan Ladies tidak memiliki penyakit yang kronis ketika mengambil program diet untuk menghindari adanya kontraindikasi pada tubuh.

Ladies, efek samping lainnya yang dilansir oleh 3fatchicks.com adalah sakit kepala, diare, serangan jantung, stroke, dan kecanduan. 3fatchicks.com juga menyarankan untuk selalu memperhatikan hal-hal berikut ini ketika memutuskan mengonsumsi suplemen diet.

Yang pertama, pastikan Ladies telah melakukan ”riset” terlebih dahulu tentang produk suplemen diet semisal melihat komposisinya apakah mengandung herbal atau justru bahan kimia.

Selain itu, bertanya kepada apoteker tempat Ladies membeli suplemen diet juga akan membantu Ladies memutuskan suplemen mana untuk dikonsumsi. Jangan sampai tertipu dengan suplemen diet yang tidak memiliki izin dari BPOM ya. Pastikan Ladies mengecek apakah produk suplemen diet yang akan dikonsumsi memiliki izin.

Semoga program dietnya berhasil ya, Ladies!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading