Sukses

Beauty

7 Langkah Nyata Yang Harus Dilakukan Dalam Diet

Setelah memiliki gambaran yang matang dan kemauan yang kuat untuk berdiet, kini saatnya melakukan aksi nyata, Ladies. Lalu, apa saja yang harus dilakukan? Berikut akan diulas langkah-langkahnya dilansir dari situs helpguide.org.

• Hindari kesalahan yang kerap terjadi
Kesalahan tersebut seperti tiba-tiba mengurangi segala macam makanan Anda, cepat puas saat berat badan mulai berkurang dan makan tak terkendali setelah berusaha menahan lapar. Selain itu mudah putus asa juga kerap menjadi penghalang.

• Hindari emotional eating
Emotional eating adalah makan untuk pelampiasan atau pelarian saat stres. Daripada menjadikan makanan sebagai pelarian, cobalah untuk melakukan hal-hal yang membuat rileks seperti berendam air hangat, pijat atau yoga.

• Makan sesuai kebutuhan
Anda boleh makan sesuka hati bahkan meski Anda tidak lapar. Cobalah untuk mengubah kebiasaan ini, makanlah hanya ketika Anda benar-benar memerlukan makanan.

• Perbanyak buah dan sayur
Buah dan sayur kaya akan serat, dan serat ini bisa membuat Anda tetap merasa kenyang. Namun bukan berarti Anda hanya makan buah dan tidak makan yang lainnya. Tetap konsumsi menu normal Anda hanya kurangi porsinya.

• Manjakan diri Anda tapi jangan terlalu
Anda boleh kok makan ice cream favorit Anda yang menggoda. Namun untuk menjaga diet Anda, kombinasikan dengan menu sehat yang harus Anda konsumsi seperti menambahkan potongan strawberry.

• Sesuaikan diri dengan lingkungan
Anda sebaiknya jarang-jarang pergi ke minimarket karena jika tidak melihat makanan, Anda juga tidak akan ingin membeli. Jangan lewatkan sarapan karena orang yang sarapan ternyata lebih kurus dari yang tidak sarapan. Selain itu, ambil porsi kecil di jam makan lainnya.

• Bergaya hidup sehat
Untuk mlengkapi diet Anda, lakukan olahraga, tidur teratur, banyak minum air putih serta mengurangi nonton TV. Saat nonton TV, kalori yang dibakar bahkan lebih sedikit daripada saat tidur lho, Ladies.

Bagaimana Ladies dengan mengetahui tips-tips di atas, pasti diet akan menjadi lebih mudah, kan? Tetap semangat untuk diet demi hidup sehat ya, Ladies!

Oleh: Tulus W.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading