Sukses

Beauty

Fakta-fakta Tentang Kanker Kulit

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan satu pandangan yang mengatakan bahwa jika anda terkena kanker, ini berarti umur anda tidak panjang lagi. Beberapa acara televisi juga menggambarkan hal yang seperti itu sehingga banyak orang percaya dengan pandangan tersebut.

Pandangan tersebut tidak sepenuhnya benar. Kanker mempunyai beberapa stadium yang menentukan seberapa parahkah sel-sel kanker dalam tubuh anda. Jika stadium dari kanker anda masih rendah, maka kemungkinan sel-sel kanker tersebut untuk dihilangkan atau paling tidak dijinakkan masih besar.

Terdapat banyak sekali jenis kanker sekrang ini. Beberapa contohnya adalah kanker darah, kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, kanker usus, kanker kulit dan masih banyak lagi. Salah satu jenis kanker yang paling banyak diderita oleh manusia adalah kanker kulit. Seperti yang dikemukakan dalam onhealth.com, terdapat beberapa fakta tentang kanker jenis ini yang perlu anda ketahui sehingga anda bisa waspada terhadapnya.

Fakta pertama adalah penyebab utama kanker jenis ini adalah sinar ultraviolet yang terdapat dalam sinar matahari. Oleh karena itu, anda dianjurkan untuk memakai sun block atau losion ber-SPF tinggi jika anda sering bekerja di bawah teriknya matahari.

Fakta kedua adalah kanker kulit ini masih dibagi lagi menjadi 3, yaitu basal cell carcinoma, squamous cell carcinoma dan melanoma. Dari ketiga jenis kanker kulit tersebut, melanoma lah yang paling serius.

Fakta yang ketiga adalah tentang tanda-tanda munculnya penyakit kanker jenis ini. Salah satu tanda yang paling biasa muncul adalah perubahan pada kulit anda seperti adanya rasa sakit yang tidak wajar. Jika rasa sakit ini tidak segera hilang dalam 2 minggu, segera periksakan diri anda ke dokter.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading