Sukses

Beauty

Awas! Makanan Diet Penggemuk Badan

Ladies, anda mungkin sering mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang konon dipercaya cocok untuk diet karena mengandung kalori dan lemak yang rendah. Namun, tahukah anda kalau beberapa jenis makanan yang umum dikonsumsi saat berdiet ternyata justru akan semakin menambah berat badan anda?

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan diet yang kurang baik yang sebaiknya anda kurangi konsumsinya berdasarkan informasi dalam situs fitnessmagazine.com:

Makanan diet yang perlu dikurangi konsumsinya yang pertama adalah yogurt. Ya, ladies, yogurt memang sering dikenal sebagai produk susu yang sehat. Namun, ternyata segelas yogurt biasa umumnya mengandung 16 gram gula. Bahkan, yogurt dengan tambahan rasa tertentu, seperti rasa strawberi atau anggur, mengandung tambahan gula ekstra sekitar 15 gram.

Disarankan agar dalam mengkonsumsi yogurt, anda memilih jenis yogurt yang bebas lemak. Untuk menambah rasa manis, anda dapat menambahkan satu sendok teh madu atau mencampurkan yogurt bebas lemak dengan buah-buahan yang memiliki rasa manis alami. Juga, anda bisa mencoba mengkonsumsi Greek yogurt bebas lemak yang lebih rendah gula, namun tinggi protein.

Kedua, biscuit dan permen dengan label “sugar free” atau bebas gula belum tentu baik untuk kesuksesan diet anda. Situs fitnessmagazine.com menjelaskan bahwa meskipun pembuat biscuit dan permen bebas gula ini memang sudah menghapuskan gula dalam pembuatannya, namun mereka biasanya tetap menambahkan lemak ke dalam produk-produk ini. Ditambah lagi, pemanis buatan yang digunakan, seperti sorbitol, dapat menyebabkan masalah-masalah seperti diare.

So, ladies, hati-hati dalam memilih makanan diet dan jangan mudah terpengaruh dengan embel-embel seperti ‘sugar free’, ya.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading