Sukses

Beauty

Green Smoothie: Minuman Segar Rendah Kalori

Mungkin banyak dari anda yang tidak begitu suka mengkonsumsi buah atau sayur. Atau mungkin, anda sudah bosan dengan memakan sayur dan buah dengan jenis atau dalam resep yang itu-itu saja. Nah, bagi anda yang sudah bosan dengan sayuran hijau atau salad, di bawah ini adalah sebuah resep alternatif yang enak namun tetap memenuhi kebutuhan serat dan nutrisi penting tubuh lainnya.

Resep “Green Smoothie” berikut merupakan resep milik Harley Pasternaks, seorang pelatih selebriti, yang didapat dari situs www.rd.com.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat segelas “Green Smoothie” yang sehat tidak banyak. Anda membutuhkan:
1. 2 gelas penuh daun bayam
2. 1 buah pir masak yang telah dipotong-potong, kulit tidak dikupas, inti buah dihilangkan
3. 15 buah anggur hijau atau merah
4. 3/4 gelas Greek yogurt biasa, bebas lemak (jika tidak ada, anda bisa menggantinya dengan jenis yogurt bebas lemak yang lain)
5. 2 sendok avokad yang telah dipotong-potong
6. 1-2 sendok jus lemon segar

Nah, setelah anda menyediakan semua bahan di atas, cara membuat “Green Smoothie” ini sangatlah gampang. Anda tinggal memasukkan semua bahan tersebut dalam blender, dan tunggu hingga semuanya tercampur dan mencapai tekstur yang anda inginkan.

Sekedar pemberitahuan saja, ladies, segelas “Green Smoothie” ini mengandung 275 kalori, 20 gram protein, 48 gram karbohidrat, 6 gram lemak dan 9 gram serat. Artinya? Enak, segar, dan tentu saja, sehat!

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading