Sukses

Beauty

Mengenali Gejala Kanker Kulit

Ladies, memiliki kulit yang bersih dan mulus adalah keinginan semua wanita. Berbagai cara pasti Anda lakukan agar kulit Anda tetap sehat sepanjang hari. Namun tanpa Anda ketahui bahwa banyak resiko yang dapat terjadi pada kulit Anda, contohnya kanker kulit.

Kanker tidak hanya menyerang pada organ-organ tubuh Anda pada bagian dalam. Namun kanker juga dapat menyerang bagian tubuh Anda yang setiap harinya menerima kontak langsung terhadap benda asing, yaitu kulit Anda.

Kanker kulit berkembang terutama pada daerah kulit yang terpapar sinar matahari, termasuk kulit kepala, wajah, bibir, telinga, leher, dada, lengan,tangan, dan kaki pada wanita. Kanker kulit tidak mengenal jenis kulit apa yang dimiliki oleh seseorang, entah Anda berkulit hitam atau putih. Pada wanita, kanker jenis ini paling sering berkembang di kaki bagian bawah

Menurut mayoclinic.com, tanda tanda Melanoma atau kanker kulit adalah seperti berikut:

1. Muncul bintik gelap yang berukuran cukup besar pada kulit Anda
2. Sebuah luka kecil dengan permukaan yang tidak teratur dan tampakberwarna merah, putih, biru atau biru-hitam
3. Munculnya luka berwarna gelap pada telapak tangan, telapak kaki, jari tangan jari kaki, selaput lendir yang melapisi mulut, hidung, vagina atau anus.

Nah Ladies, itulah tanda-tanda kanker yang telah menyerang pada kulit. Jika tanda-tanda tersebut Anda temui pada bagian tubuh Anda, usahakan langsung periksakanlah ke dokter kulit agar dapat mendapatkan penanganan sejak dini. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar mungkin juga menjadi cara yang tepat agar resiko menyebarnya kanker kulit bisa dihindari.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading