Sukses

Beauty

Mencegah Timbulnya Infeksi Nifas Pada Proses Persalinan

Nifas, seperti yang dikemukakan dalam salafy.or.id, adalah darah yang keluar selama proses persalinan anda. Darah yang keluar ini hampir sama dengan darah haid namun jauh lebih banyak. Darah nifas ini ternyata tidak hanya ada selama proses persalinan. Dalam beberapa kasus, darah nifas bahkan sudah muncul dua atau tiga hari sebelum anda melahirkan. Selain itu, darah nifas ini akan terus muncul hingga 40 hari setelah anda melalui proses melahirkan tersebut.

Keadaan tubuh anda harus terus terjaga selama masa nifas ini berlangsung. Hal ini dikarenakan dalam masa nifas, anda mempunyai resiko untuk terserang infeksi. Meskipun bisa disembuhkan, infeksi selama masa nifas ini sebaiknya dihindari agar tidak mengganggu proses anda merawat buah hati anda yang baru lahir.

Pencegahan infeksi nifas ini, seperti yang tertulis dalam female.kompas.com, bisa dilakukan bahkan sejak anda dalam proses persalinan. Memang semakin awal tindakan penceahan ini diambil akan semakin baik dan juga memperkecil kemungkinan anda terkena infeksi ini nantinya.

Untuk menghindari infeksi ini terjadi, dokter anda akan menggunakan alat-alat yang steril untuk membantu kelahiran bayi anda. Alat-alat yang steril ini nantinya akan dapat mencegah anda mengalami pendarahan yang terlalu banyak yang tidak hanya bisa membahayakan namun juga memperbesar kemungkinan anda terkena infeksi selama masa nifas anda. Jika pendarahan yang banyak tetap terjadi, dokter kandungan anda harus segera mencari transfusi darah yang cocok dengan darah anda agar darah yang hilang bisa segera tergantikan.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading