Sukses

Beauty

7 Manfaat Hebat Senam Hamil

Jangan pikir kalau olahraga saat hamil itu membuat Ibu terasa lelah sampai beberapa hari sesudahnya. Memang sih terasa capek saat berolahraga atau senam hamil, tapi banyak sekali lho manfaat yang bisa Ibu dapatkan.

Ini dia 7 manfaat hebat, seperti yang diulas babycenter.com, yang bisa didapatkan jika Anda senam hamil:
1. Meningkatkan energi
Senam hamil bisa menguatkan sistem kardiovaskular ibu dan tidak membuat Anda cepat lelah. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologist (ACOG), Ibu bisa melakukan senam hamil sekitar 30 menit.

2. Tidur lebih nyenyak
Menemukan posisi yang pas saat tidur seperti suatu tantangan tersendiri. Tapi dengan melakukan senam hamil, Anda bisa terlelap lebih cepat.

3. Mengurangi ketidaknyamanan selama kehamilan
Latihan peregangan atau stretching bisa meredakan nyeri punggung, berjalan-jalan bisa meningkatkan sirkulasi darah, dan berenang bisa memperkuat otot perut.

4. Sebagai persiapan kehamilan
Semakin segar dan bugar, semakin memudahkan Anda nantinya saat melahirkan karena melahirkan membutuhkan stamina, keyakinan dan fokus.

5. Meredakan stres dan menambah semangat
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senam hamil meningkatkan kadar hormon serotonin, hormon pada otak yang membuat Anda menjadi lebih tenang dan bersemangat.

6. Meningkatkan kepercayaan diri
Hamil atau tidak hamil sebenarnya semua wanita lebih merasa percaya diri karena badannya segar dan bugar kalau dibandingkan dengan yang tidak berolahraga.

7. Mengembalikan berat dan bentuk tubuh lebih cepat setelah melahirkan.
Kalau sudah terbiasa olahraga saat hamil, berolahraga setelah melahirkan juga tidak terlalu membebani agar berat badan juga bisa cepat turun.

Jangan malas-malas untuk senam hamil ya Bu.

Agit Diyanita

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading