Sukses

Beauty

Keputihan, Bahayakah?

Seperti Anda ketahui, penyakit keputihan memang sering menjadi masalah bagi kaum wanita. Demikian repotnya mengatasi keputihan sampai-sampai saat ini telah dibuat pembalut tipis yang ditujukan khusus bagi wanita yang mengalami keputihan.

Tapi, masalah yang jauh lebih penting justru pada penyakit itu sendiri. Sebagian wanita mengatakan keputihan tidak berbahaya bahkan normal-normal saja. Sebagian lain mengeluh bahkan sampai kesakitan. Jadi, sebenarnya keputihan itu berbahaya atau tidak?

Untuk menjawab pertanyaan Ladies seputar keputihan, laman keputihan.net menerangkan bahwa yang disebut keputihan adalah semua jenis pengeluaran cairan dari alat genitalia yang bukan darah. Keputihan bukan penyakit tersendiri, tapi merupakan efek dari berbagai gejala penyakit kandungan.

Keputihan adalah cairan normal yang keluar dari vagina. Namun adanya gangguan keseimbanagn Ph pada vagina bisa menyebabkan vagina terinfeksi. Dan infeksi genital itulah yang berbahaya, bukan cairan keputihan itu sendiri.

Karenanya, untuk mengetahui apakah keputihan memiliki potensi memicu kondisi berbahaya atau tidak harus dilakukan dulu pemeriksaan mengenai jenis keputihannya. Perlu diketahui apakah keputihan itu berbau, bentuknya gumpalan, disertai darah dan atau Ladies dalam kondisi mengandung.

Jadi Ladies, benar bahwa keputihan itu sendiri ada dua macam, keputihan normal dan tidak normal. Pada keputihan tidak normal muncul keluhan seperti gatal, berbau dan berwarna keruh. Jika kondisi sudah seperti ini, maka segera periksakan ke dokter.

Situs merdeka.com menambahkan bahwa keputihan yang tidak normal juga terkadang menyebabkan rasa seperti terbakar saat buang air kecil atau pada saat berhubungan intim. Sementara keputihan normal berwarna putih dan muncul pada saat periode haids berakhir.

Nah Ladies, bagaimana? Sudah tidak khawatir lagi dengan keputihannya kan? Yang penting, tetap jaga miss V Anda dengan mengganti celana dalam setiap hari dan selalu memakai celana dalam yang kering.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading