Sukses

Beauty

Makanan Penyebab Keputihan

Ladies, sering mendengar bahwa timun dapat menyebabkan keputihan? Ini mitos atau fakta ya? Tensu saja ini adalah mitos ya Ladies, karena timun tidak pernah terbukti secara ilmiah dapat menyebabkan keputihan.

Namun, meski makanan bukanlah penyebab utama dari keputihan, ada juga beberapa jenis makanan tertentu yang bisa berpotensi memicu perkembangbiakan jamur di dalam tubuh, termasuk jamur penyebab keputihan! Wah, bahaya juga kan? Kira-kira, jenis makanan apa saja ya?

1. Makanan yang mengandung banyak gula. Seperti dikutip dari dewiyamin.blogspot.com, apabila ladies terlalu sering menerima asupan gula tinggi, jamur Candida Albicans dapat tumbuh semakin subur di vagina, karena menurut dokter spesialis kesehatan wanita, Christiane Northrup, makanan alami jamur adalah gula. Jadi, ladies, hindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi seperti permen, minuman soda, alkohol, dll.

2. Makanan selanjutnya adalah makanan mengandung ragi atau makanan fermentasi. Seperti dilansir oleh bidanku.com, anda yang sedang mengalami keputihan, sebaiknya menghindari makanan yang dibuat dari proses fermentasi karena dapat memicu keputihan berlebih. Makanan-makanan tersebut antara lain, keju, pasta tomat, dan jamur.

3. Dan yang terakhir, buah yang dikeringkan. Ladies, buah-buahan yang dikeringkan mengandung kadar fruktosa yang tinggi, dan hal ini membuat jamur cepat berkembang. Tidak menutup kemungkinan jamur berkembang didaerah kewanitaan sehingga memicu keputihan.

So, ladies, jika anda tidak ingin mengalami keputihan yang mengganggu, sudah tahu kan, makanan apa saja yang harus diwaspadai?

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading