Sukses

Beauty

Kenapa Wanita Sering Pusing?

Wanita sering menderita pusing daripada lelaki. Kelelahan atau gaya hidup sering dituding menjadi penyebabnya. Bagi Anda yang juga kerap merasa pusing, Anda perlu hati-hati karena penyebab dari pusing ini tidak selalu sesimpel itu. Bisa saja pusing disebabkan oleh faktor lain yang lebih parah tapi Anda tidak mengetahuinya. Ada beberapa faktor yang dilansir dari livestrong.com termasuk penyebab pusing:

Kehamilan
Hamil dapat meningkatkan volume darah dan detak jantung juga menurunkan tekanan darah. Inilah yang menimbulkan sakit pada kepala. Biasanya ketika Ladies berdiri tiba-tiba setelah duduk akan terasa seperti kehilangan keseimbangan.

Menopause
Turunnya estrogen secara drastis saat menopause dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala akan sering terjadi sampai hormon estrogen tercukupi dengan pengobatan atau terapi.

Vertigo
Vertigo memang dikenal sebagai penyebab pusing. Masalah di dalam telinga dan migrain juga termasuk akibat dari vertigo.

Masalah sirkulasi darah
Kurangnya pasokan darah ke otak dapat menyebabkan pusing. Ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan pada arteri atau kelainan jantung. Ladies harus berhati-hati ya dengan yang satu ini.

Infeksi
Infeksi dapat terjadi pada rongga telinga dikarenakan bakteri atau virus. Infeksi ini dapat mengganggu keseimbangan tubuh yang berujung pada sakit kepala.

Gula darah rendah
Hindarilah makan terlalu lama dan perbanyak makan agar gula darah meningkat dan frekuensi pusing pun berkurang.

Faktor diatas ada yang alami ada juga disebabkan kurang menjaga kesehatan tubuh. Ladies harus selalu menjaga asupan nutrisi dan usahakan meminum vitamin secara teratur.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)
;
Loading