Sukses

Beauty

Kista Ovarium, Bagaimana Gejalanya?

Hai Ladies, pernahkah Anda merasakan nyeri yang teramat sangat di bagian perut bawah Anda ketika Anda sedang dalam masa menstruasi Anda? Bukan sekedar nyeri seperti biasa yang terjadi saat menstruasi lho, Ladies. Nyeri ini jauh lebih parah dan lebih lama daripada biasanya.

Bila iya, sepertinya Anda harus mulai waspada karena nyeri yang teramat sangat dan berkepanjangan pada saat Anda menstruasi adalah salah satu tAnda adanya kista ovarium. Tetapi, tidak perlu khawatir dulu ya, Ladies.

Ada baiknya Anda menyimak beberapa gejala lain dari kista ovarium di bawah ini sebelum langsung memvonis diri Anda terkena penyakit ini. Meurut www.everydayhealth.com, kista pada dasarnya tidak memiliki gejala pada awal pembentukannya.

Gejala baru akan dirasakan oleh penderita saat kista tersebut telah berkembang atau membesar. Jadi, bila beberapa tanda-tanda di bawah ini Anda rasakan, akan jauh lebih baik bila Anda segera berkonsultasi dengan dokter langganan Anda ya, Ladies. Karena dikhawatirkan kista telah berkembang menjadi kista yang lebih membahayakan.

Lalu, apa saja gejala kista? Masih dikutip dari sumber yang sama, selain rasa nyeri saat haid, terlambatnya periode menstruasi juga dapat diindikasikan sebagai salah satu gejala penyakit ini. Selain itu, gejala lain yang dapat muncul adalah pendarahan pada vagina di luar masa periode menstruasi Anda.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading