Sukses

Beauty

Senam Hamil di Air I

Ladies, saat hamil memang saat yang cukup melelahkan. Hal tersebut bisa karena lonjakan emosi karena perubahan hormon, atau mungkin juga karena rasa lelah serta kecemasan yang Anda rasakan. Nah, karena hal itulah, Anda sebaiknya melakukan senam hamil agar lebih fresh dan fit. Apalagi jika melakukan senamnya di air, pasti lebih mengasyikkan.

Dilansir dari situs fitpregnancy.com, berikut adalah beberapa gerakan senam yang bisa Anda lakukan di air atu kolam renang.

Cross-country ski
Manfaat dari gerakan ini adalah memperkuat pundak, lengan, kaki, pantat dan betis. Pertama, berdirilah dengan sedikit membungkuk. Kemudian ayunkan kaki kanan Anda ke depan dengan lutut ditekuk. Sedangkan kai yang kiri mendorong ke belakang. Ayunkan tangan Anda berlawanan arah dengan kaki. Intinya hampir sama seperti berjalan di air, Ladies.

Floating frog
Manfaatnya adalah untuk memperkuat perut, pundak, pantat dan paha serta lengan. Benda yang Anda butuhkan adalah pool noodle, Ladies, yang di pasanga di belakang punggung Anda dan tarik ke depan melalui sela-sela lengan Anda.

Tempelkan kedua tungkai kaki Anda. Bersandarlah pada pool noodle dan tarik kaki Anda ke permukaan air sambil menghembuskan napas. Kemudian luruskan kaki Anda sambil menghirup napas. Gerakan ini mirip gerakan katak, Ladies.

Pendulum Cross
Gerakan ini dapat memperkuat lengan, punda, paha dan pantat dengan penekanan pada paha dalam dan luar, Ladies. Caranya dengan berdiri dan tangan di pinggul dan dorong perut ke atas dan ke bawah.

Ayunkan kaki kanan Anda ke kanan lalu ke kiri, Ladies. Sambil melakukannya, ayunkan kedua lengan Anda dengan arah yang berbeda. melompatlah kecil dengan menggunakan kaki kiri sebagai tumpuan.

Itu tadi adalah tiga dari lima gerakan mudah yang bisa Anda lakukan di kolam renang, Ladies. Masih ada dua gerakan lain yang perlu Anda ketahui dalam artikel berjudul Senam Hamil di Air II. Selamat mencoba, Ladies.


Tulus W.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading