Sukses

Beauty

Aku dan Suami Menderita Kanker Kulit

Ladies, untuk memberikan anda paparan langsung dari penderitanya berikut adalah kisah pasien kanker kulit yang akhirnya sembuh seperti dilansir oleh mfne.org.

Ladies, Melanoma Foundation New England atau MFNE melalui websitenya melansir salah satu pasien kanker kulit yang sembuh yang bernama Sarah Aasheim. Ia didiagnosa dokter menderita melanoma atau kanker kulit pada umur 28 tahun. Untuk mencapai kesembuhannya, ia melakukan immunotherapy atau terapi kekebalan tubuh serta perawatan interferon dan GM-CSF pada Pusat Kanker Norris Cotton di Rumah Sakit Dartmouth Hitchcock di Hanover, Inggris.

Cobaan yang ia hadapi belum berakhir, Ladies. Suaminya, Eric, juga didagnosa menderita kanker kulit ini ketika Sarah baru memulai perawatan interferon. Beruntung, kanker kulit yang diderita Eric masih tipis sehingga ia hanya menjalani operasi. Menurut mfne.org, Sarah dan suaminya sangat giat untuk melakukan edukasi tentang pentingnya melindungi kulit dari sinar matahari terutama kepada generasi muda.

Ladies, wanita ini telah bekerja selama 15 tahun pada bidang pelayanan publik dan pekerja sosial terutama membantu mereka yang memiliki disabilitas. Ia memiliki hobi naik gunung dan berlari yang akhirnya membawanya untuk mengikuti kegiatan lari marathon dalam rangka penggalangan dana untuk orang-orang yang memiliki disabilitas.

Ladies, saat ini Sarah tergabung dalam Melanoma Foundation, yakni organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang edukasi masyarakat untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading