Sukses

Beauty

Ras Paling Berpotensi Menderita Kanker Kulit

Ladies, berikut adalah adalah ulasan ras yang paling berpotensi menderita kanker kulit seperti dilansir oleh skincancer.org.

Ladies, ras Kaukasia adalah ras yang paling berpotensi menderita kanker kulit. Ras ini meliputi negara-negara Rusia, Georgia, Azerbaijan, Armenia, Amerika Serikat, Eropa, dan negara-negara yang terletak di sekitar pegunungan Kaukasus.

Skincancer.org menambahkan bahwa hal ini disebabkan karena kulit mereka berwarna putih pucat. Ladies, kulit kita terbentuk dari tiga lapisan yakni epidermis, dermis, dan lemak. Sel-sel pada epidermis atau bagian terluar kulit dinamakan melanocytes yakni yang berfungsi menghasilkan melanin atau pigmen yang memberikan warna pada kulit dan mata kita.

Lebih lanjut, skincancer.org menambahkan bahwa semakin banyak melanin yang diproduksi melanocytes, maka semakin gelap pula pigmentasi kulit kita. Dalam hal ini, melanin membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari yakni kanker kulit dan penuaan dini.

Pada kulit ras Afrika-Amerika, melanin menyediakan faktor perlindungan kulit SPF atau Skin Protection Formula yang setara dengan 13,4. Ladies, jumlah ini berbeda jauh dibandingkan dengan SPF pada kulit putih yang hanya 3,4.

Ladies, jumlah SPF yang rendah ini adalah penyebab mengapa ras Kaukasia termasuk warga Amerika Serikat rawan terkena penyakit kanker kulit. Selain itu, kulit mereka yang berwarna putih pucat ini juga menyebabkan mereka rawan akan karsinogen (penyebab kanker) dari sinar ulatraviolet matahari.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading