Sukses

Beauty

Waspada, Berjemur Penyebab Kanker Kulit

Ladies, apakah anda suka berjemur? Waspadalah karena berjemur dapat meningkatkan resiko anda mengidap kanker kulit seperti dilansir oleh mfne.org.

Ladies, Melanoma Foundation New England atau MFNE melalui websitenya melansir bahwa fakta menunjukkan bahwa berjemur memiliki resiko lebih tinggi menyebabkan kanker kulit. Hal ini didasarkan oleh kadar sinar matahari yang mengenai kulit pada saat berjemur lebih banyak. Selain itu, berjemur memberikan waktu lebih lama pada sinar UV untuk merusak kulit anda.

Ladies, mfne.org melansir bahwa lebih dari 2,5 juta remaja memiliki hobi berjemur setiap tahunnya termasuk 35 % gadis yang berumur 17 tahun. Mfne.org melansir dua studi terbaru tentang kanker kulit. Studi pertama menunjukkan bahwa remaja yang sering berjemur akan meningkatkan resiko mereka terkena kanker kulit atau melanoma. Studi ini menambahkan bahwa saat ini semakin banyak remaja dan wanita Amerika Serikat berumur 18 hingga 25 tahun yang memiliki hobi berjemur dan meningkatkan resiko kanker kulit lebih besar.

Ladies, lebih jauh mfne.org melansir bahwa studi kedua yang melibatkan gadis dan remaja Amerika Serikat berumur 18 hingga 25 tahun mengungkapkan bahwa menggunakan sun block, berteduh, dan memakai baju lengan panjang dapat mengurangi resiko terkena kanker kulit.

Bagaimana Ladies, masih suka berjemur setelah membaca fakta ini?

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading