Sukses

Beauty

Tanda-Tanda Kista Menyerang Anda

Ladies, taukah Anda tentang penyakit kista? Banyak orang yang belum terlalu mengetahui kista. Maka dari itu banyak juga orang yang membiarkan penyakit ini berkembang tanpa mengetahui seberapa bahaya penyakit ini jika sudah berkembang.

Kista secara umum dan dapat terjadi di mana saja pada tubuh seseorang, pada usia berapa pun. Kista dapat bervariasi dalam ukuran dan mungkin terdeteksi hanya di bawah mikroskop. Kista juga dapat tumbuh cukup besar untuk menggantikan sel dan organ seseorang. Dinding luar kista biasanya disebut kapsul.

Seperti yang dilansirkan oleh disabled-world.com, kista pada organ internal, seperti hati atau ginjal, terkadang tidak menimbulkan gejala atau terdeteksi Anda. Pada organ internal hanya dapat diketahui pada saat pemeriksaan mengugnakan USG, X-ray, CAT scan, atau MRI. Gejala pada kista terkarang terjadi tergantung pada ukuran dan tempat kista itu berada.

Kista pilonidal kecil tidak akan menimbulkan tAnda-tAnda jika mereka tidak menjadi infeksi pada tubuh Anda. Gejala dan tAnda-tAnda kista pilonidal atau abses adalah Anda akan merasa sakit pada bagian tubuh Anda, bengkak, nyeri di dasar tulang belakang seseorang, atau benjolan . kista biasanya menyebabkan nyeri dan kemerahan yang sangat mencolok dan orang yang terkena hal tersebut akan mengalami demam.

Wanita dengan kista ovarium terkadang akan mengalami hal-hal seperti berikut:

1. Peningkatan berat badan
2. nyeri payudara
3. Mual atau muntah
4. Nyeri selama hubungan seksual
5. Rasa sakit di punggung bagian bawah dan paha
6. Periode menstruasi yang menyakitkan dan perdarahan yang abnormal
7. sakit perut, kembung, mual, atau nyeri di perut

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading