Sukses

Beauty

Mengenal Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo mungkin sudah sering anda dengar. Namun apakah sebenarnya penyakit ini? Situs medicalnewstoday.com mengajak anda untuk mengenalnya lebih dekat.

Vertigo adalah jenis penyakit kepala yang membuat anda seperti berputar-putar dalam melihat pemandangan. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh masalah pada gendang telinga. Yang membuat sakit kepala ini lebih parah dan tak tertahankan adalah bahwa biasanya vertigo juga disertai gejala lain seperti berkeringat berlebihan, muntah-muntah, rasa nyeri pada telinga dan mual.

Selain itu, mungkin juga dapat terjadi masalah dalam penglihatan, misalnya pemandangan menjadi kabur tiba-tiba. Hal ini membuat penderita tidak dapat menghiraukannya seperti sakit kepala biasa dan harus berbaring karena kehilangan keseimbangan sehingga tak dapat berdiri dengan baik.

Pada dasarnya, vertigo bukanlah sakit kepala biasa dan berbeda dengan sakit kepala ringan yang membuat anda agak limbung. Selain masalah pada telinga, vertigo juga biasanya disebabkan oleh dehidrasi, mabuk kendaraan, masalah pada indera penglihatan, atau jika penderita baru saja mengalami cedera pada kepala. Vertigo juga perlu diwaspadai secara khusus karena bisa menjadi gejala awal tumor otak.

Karena itu, lebih baik vertigo yang muncul secara tiba-tiba segera ditangani ke rumah sakit atau dokter terdekat, agar dapat menghindarkan penyakit yang lebih parah. Apalagi, vertigo biasanya sering disalahartikan sebagai sakit kepala biasa oleh penderita, sehingga banyak terjadi salah penanganan atau diagnosis.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading