Sukses

Beauty

Siapa Saja Yang Berisiko Mengidap Kanker Kulit

Ladies, berikut adalah ulasan tentang orang-orang yang beresiko tinggi mengidap kanker kulit seperti dilansir oleh mfne.org.

Yang pertama adalah laki-laki berkulit putih yang berumur 50 tahun. Untuk kategori ini, biasanya permukaan kulit berwarna hitam sebagai tanda sel kanker muncul pada punggung. Berikutnya adalah adanya sejarah keluarga yang pernah mengidap kanker. Mfne.org melansir bahwa semakin banyak anggota keluarga yang pernah mengidap kanker, semakin tinggi resiko anda.

Yang ketiga adalah adanya bercak berukurann agak besar di kulit mirip tahi lalat berwarna hitam yang muncul tiba-tiba dan menjadi gejala kanker kulit. Mfne.org melansir bahwa bercak hitam ini adalah faktor keturunan sehingga apabila anda memiliki bercak hitam ini namun berukuran agak besar dan memiliki riwayat keluarga pernah mengidap kanker kulit, segera periksakan diri anda ke dokter.

Ladies, berikutnya adalah memiliki tanda lahir mirip tahi lalat seperti tipe sebelumnya namun bawaan sejak lahir. Berbeda dengan tahi lalat, bercak gejala kanker kulit bawaan lahir ini lebih besar dan lebih rata, tidak kecil dan tebal seperti tahi lalat.

Resiko terakhir adalah mereka yang sering terekspos sinar matahari. Ada tiga macam sinar ultraviolet yakni UVA, UVB, dan UVC. UVC adalah yang paling berbahaya dimana dihalangi oleh lapisan ozon, UVB menyebabkan kulit terbakar matahari, dan UVA yang menyebabkan kulit berganti warna pada saat berjemur. Terakhir, mfne.org melansir bahwa semakin sering anda berjemur semakin tinggi resiko anda mengidap kanker kulit.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading