Sukses

Beauty

Pria vs Wanita Pengidap Kanker Kulit

Ladies, tahukah anda perbedaan jumlah pria dan wanita pengidap kanker kulit? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh skincancer.org.

Pada tahun 2013 ini di Amerika Serikat, diperkirakan 45.060 kasus baru melanoma invasif diderita oleh pria sedangkan 31.630 kasus invasive melanoma diderita oleh wanita, Ladies. Ternyata prediksi ini menunjukkan bahwa pria memiliki resiko lebih besar mengidap kanker kulit, Ladies.

Berikutnya, skincancer.org melansir bahwa pada tahun 2013 ini di Amerika Serikat, diperkirakan 6.280 pria dan 3.200 wanita akan meninggal karena melanoma. Selain itu, skincancer.org lebih jauh menambahkan bahwa melanoma adalah tipe kanker kelima yang paling banyak ditemukan pada pria dan tipe kanker keenam yang paling banyak ditemukan pada wanita.

Ladies, skincancer.org juga menyatakan bahwa hingga umur 40 tahun, lebih banyak wanita akan memiliki melanoma dari pria. Namun setelah umur 40 tahun, fakta ini berbalik yakni lebih banyak pria yang memiliki kanker kulit dibandingkan wanita.

Fakta lain yang mencengangkan adalah bahwa wanita yang berumur kuang dari 39 tahun memiliki resiko lebih besar mengidap melanoma dibandingkan tipe kanker lain kecuali kanker kulit yang memiliki resiko yang sama. Terakhir, skincancer.org melansir bahwa mayoritas pengidap melanoma adalah mereka yang berkulit putih yang berumur lebih dari 50 tahun.

Ladies, stay healthy!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading