Sukses

Beauty

Fakta Mengejutkan Tentang Kanker Kulit

Ladies, berikut fakta mengejutkan tentang kanker kulit yang dilansir oleh skincancer.org.

Fakta pertama adalah bahwa kanker kulit adalah kanker yang paling banyak menyerang warga Amerika Serikat. Lebih dari 3,5 juta kasus kanker kulit ditemukan di tubuh 2 juta orang di Amerika Serikat setiap tahunnya.

Ladies, selain itu, tiap tahunnya kanker kulit ini terdiagnosa disertai dengan munculnya kanker lain yakni kanker payudara, kanker prostat, kanker jantung, dan kanker usus. Menakutkan sekali ya, Ladies?

Fakta berikutnya adalah bahwa perawatan kanker kulit non melanoma telah meningkat hingga 77 % antara tahun 1992 hingga 2006. Skincancer.org juga menambahkan bahwa lebih dari 3 dekade terakhir, orang yang mengidap kanker kulit ini telah bertambah.

Skincancer.org juga lebih jauh melansir fakta mengejutkan lain yakni bahwa 1 dari 5 warga Amerika Serikat memiliki resiko mengidap kanker kulit dalam hidupnya. Fakta ini diperparah dengan statistik yang menunjukkan bahwa 13 juta warga Amerika Serikat yang bukan keturunan Spanyol, pada awal tahun 2007 memiliki kasus kanker kulit non melanoma atau dikenal dengan istilah basal cell carcinoma (BCC) dan squamous cell carcinoma (SCC).

Ladies, skincancer.org melansir bahwa basal cell carcinoma adalah tipe kanker kulit yang paling banyak ditemukan. Diperkirakan 2,8 juta warga terdiagnosa penyakit ini setiap tahun di Amerika Serikat. Kasus kanker kulit tipe ini jarang ditemukan mengancam kehidupan pasiennya namun dapat benar-benar membahayakan apabila tidak segera ditangani.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading