Sukses

Beauty

Apakah Saya Berisiko Vertigo?

Ladies pernah mendengar tentang penyakit vertigo? Jika Ladies belum pernah mendengar tentang apa itu penyakit vertigo, banyak orang sering mendiskripsikannya sebagai penyakit yang membuat Anda merasa dunia terbalik. Hiii serem ya Ladies.

Lalu apa penyebab vertigo, dan bagaimana risiko vertigo menyerang kaum wanita?

Artikel yang dilansir oleh situs emedicinehealth.com menjelaskan bahwa vertigo adalah perasaan seseorang bahwa lingkungan atau sekeliling mereka berputar dengan cepat. Vertigo berbeda dari pusing biasa. Seseorang yang merasa pusing tidak akan menciptakan ilusi seakan lingkungan sekitarnya atau dia sendiri berputar.

Nah vertigo disebabkan oleh beberapa hal yang pada dasarnya adalah gangguan yang terjadi di dalam otak seseorang. Gangguan – gangguan itu meliputi:

- Benturan di bagian kepala dan leher
- Peradangan di sekitar organ dalam telinga
- Meniere’s disease
- Neuroma acoustic
- Kurangnya asupan darah ke bagian otak bawah
- Migrain
- Komplikasi diabetes

Dilihat dari faktor – faktor penyebab kemunculan vertigo, dapat disimpulkan bahwa penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Tidak ada faktor hormon wanita atau pria berperan lebih dominan sebagai penyebab vertigo melainkan kelainan atau gangguan yang terjadi mainly pada bagian otak seseorang.

Nah mengingat siapa saja bisa terkena vertigo, akan lebih baik jika Ladies melakukan tindakan pencegahan sebisa mungkin. Tindakan tersebut dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat serta memakai pelindung kepala saat melakukan aktifitas berat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading