Sukses

Beauty

Tahi Lalat Atau Kanker Kulit?

Hai Ladies, tahukah Anda bahwa tahi lalat yang ada pada tubuh Anda mempunyai kemungkinan berkembang menjadi kanker kulit?

Yap, kanker kulit terbagi menjadi beberapa macam, salah satunya adalah melanoma. Melanoma ini sering ditandai dengan perubahan warna kulit pada bagian tubuh tertentu. Meskipun tidak semua tahi lalat berisiko berkembang menjadi kanker kulit tipe melanoma, Ladies perlu waspada dan memperhatikan tiap perubahan yang terjadi.

Menurut artikel yang dilansir oleh nhs.uk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah bintik hitam pada kulit Anda benar – benar tahi lalat yang tidak berbahaya atau gejala awal melanoma.

- Warna

Tahi lalat yang tidak berbahaya akan memiliki 1 atau paling banyak 2 warna saja. Nah, jika ada tahi lalat Ladies yang warnanya terlihat aneh, bisa jadi itu melanoma.

- Ukuran

Melanoma yang terlihat seperti tahi lalat biasanya akan mengalami perubahan ukuran. Berbeda dengan tahi lalat yang tidak berbahaya, melanoma akan cenderung semakin membesar.

- Tekstur

Tahi lalat yang tidak berbahaya cenderung tidak bertekstur dan halus. Nah jika ada tahi lalat pada tubuh Ladies yang kemudian tumbuh dan menyebabkan rasa gatal, bisa jadi itu adalah melanoma.

Sangat penting loh Ladies mengetahui perbedaan tahi lalat yang tidak berbahaya dengan melanoma yang terlihat seperti tahi lalat. Dengan mengetahui perbedaanya, Ladies jadi bisa mengidentifikasi keanehan yang timbul dan segera berkonsultasi dengan dokter untuk langkah lanjutan.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading