Sukses

Beauty

Jangan Biarkan Kulit Belang Karena Paparan Sinar Matahari!

Apa yang Ladies lakukan pada kulit yang belang karena terpapar sinar matahari? Membiarkannya? Don’t just let it be, Ladies! Ternyata kulit belang yang dibiarkan saja tanpa penanganan bisa memicu sel kanker kulit ganas yaitu melanoma.

Sayangnya, sangat banyak orang yang mengabaikan kulit belang karena sinar matahari berlebih dengan anggapan bahwa nanti kulit itu akan pulih sendiri. No, Ladies. Terjadinya kulit belang menandakan bahwa bagian terluar lapisan kulit sudah terbakar. Apa yang seharusnya dilakukan pada kulit yang terbakar? Mengobatinya kan?

Maka dari itu, segera pergi ke dokter kulit untuk meminta resep salep atau lotion untuk menangani bagian kulit Anda yang terbakar, Ladies. Jangan gunakan sembarang salep atau lotion tanpa resep dokter, ya. Karena kulit yang terbakar lebih peka terhadap kandungan kimia.

Sebetulnya, langkah terbaik yang bisa Ladies lakukan adalah dengan mencegah terjadinya belang ini. Caranya? skincancer.org menjawabnya untuk Anda.

1. Hindari terpapar sinar matahari terus-menerus pada jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Karena sinar UV pada jam-jam ini sangatlah kuat.
2. Jangan lakukan tanning buatan. Bagaimanapun alasannya, tanning buatan tidak bepengaruh baik pada kesehatan kulit Anda.
3. Gunakan sunscreen dengan SPF 15 atau lebih untuk perlindungan kulit Anda. Jika ingin mendapatkan perlindungan seharian tanpa touch-up, pilih yang kandungan SPF-nya lebih dari 24.
4. Pakailah payung yang khusus untuk digunakan di bawah sinar matahari yakni yang berwarna terang. Warna putih adalah yang terbaik. Gunakan baju warna terang jika Anda memang harus beraktivitas pada jam-jam ‘rawan’ di atas.

Mazhi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading