Sukses

Beauty

Wanita Ternyata Lebih Sering Terkena Migrain

Ladies, pernahkan Anda merasakan kepala nyeri seperti diremas-remas tetapi hanya sebagian? Apakah Anda sering merasakan sakit tersebut? Bila iya, berarti Anda sedang mengaami gejala sakit kepala sebelah yang biasa disebut dengan migrain .

Migrain, meskipun dapat menyerang siapa saja, ternyata beberapa penelitian menunjukkan bahwa migrain merupakan penyakit langganan yang ebih sering menyerang wanita lho, Ladies. Dikutip dari www.everydayhealth.com, penelitian yang dilakukan terhadap 30 juta penderita migrain di Amerika menunjukkan bahwa 75 persen penderita adalah wanita.

Dari seluruh jumlah wanita yang menderita migrain tersebut, sebagian besar merupakan wanita usia produktif dengan rentang usia antara 20-45 tahun. Pada usia tersebut, seorang wanita dapat dikatakan sedang berada pada masa produktif dalam bekerja maupun mengurus keluarga.

Ya, pada usia tersebut, seorang wanita dituntut untuk selalu aktif dalam menyelesaiakan segala kewajibannya sebagai seorang yang bekerja, ibu rumah tangga, maupun tanggung jawabnya terhadap dirinya sendiri.

Bahkan yang lebih mencengangkan, dibandigkan dengan migrain yang menyerang pria, para ahli mengungkapkan bahwa migrain pada wanita ternyata memiliki intensitas yang jauh lebih lama. Selain itu, migrain juga dapat disertai dengan beberapa gejala lain diantaranya adalah mual yang kemudian dapat diikuti dengan muntah.

Jadi, bila sakit kepala sebelah menyerang jangan pernah menganggap remeh ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading