Sukses

Beauty

Beberapa Hal ini Dapat Mencegah Migrain

Ladies, pernahkah Anda mengalami kondisi saat sedang sibuk tiba-tiba migrain menyerang? Ya, penyakit yang menyerang banyak orang dengan gejala kepala rasanya seperti diremas-remas ini memang dapat menyerang kapan saja dan di mana saja, terutama bagi Anda para wanita, Ladies.

Penelitian telah menunjukkan bahwa penderita migrain sebagian besar merupakan wanita. Migrain akan lebih sering terjadi saat wanita akan mengalami siklus menstruasinya dimana terjadi lonjakan hormon estrogen yang kadang kurang terkontrol.

Lalu, bagaimana untuk mencegah agar migrain tidak sering mengancam? Berikut ini adalah ulasannya untuk Anda yang dikutip dari sebuah situs kesehatan di Amerika everydayhealth.com.

Hal pertama yang disarankan oleh para ahli untuk Ladies agar tidak sering terserang migrain adalah dengan mengatur pola makan dan makan makanan yang tepat. Seminggu sebelum menstruasi Anda datang Anda harus mulai menjaga makanan Anda. Kurangi konsumsi gula dan karbohidrat berlebih.

Cokelat dan nasi atau sumber karbohidrat lain sebaiknya dihindari dulu ya, Ladies. Hal ini karena makanan berkabohidrat tinggi dan berkadar gula tinggi dapat menyebabkan naiknya kadar gula dalam tubuh yang kemudian dapat memicu munculnya migrain.

Selain itu tidak meninggalkan makan juga sangat dianjurkan lho, Ladies. Sebaiknya tetap makan dengan teratur. Bila ingin diet, tinggal atur saja jenis makanan yang akan Ladies konsumsi agar seimbang. Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading