Sukses

Beauty

Mengenal Lebih Dekat Operasi Caesar

Congrats ya Ladies, sebentar lagi kelahiran bayi Anda akan tiba. Anyway, sudahkah Anda mempersiapkan kelahiran bayi Anda nanti, Ladies? Pada saat persalinan nanti Anda akan dihadapkan oleh dua pilihan, yaitu melahirkan secara normal atau secara caesar

Akhir-akhir ini caesar memang sangat digemari oleh kalangan ibu-ibu yang baru saja pertama memiliki momongan karena waktu persalinanya sangatlah cepat dan tidak terlalu sakit. Apakah Anda berminat dengan operasi caesar, Ladies? Namun sebelum itu Anda harus mengerti dulu bagaimana prosesi kelahiran secara caesar itu.

Seperti yang dilansirkan richbest.hubpages.com, operasi caesar adalah prosedur medis yang dimaksudkan untuk membantu ibu dalam melahirkan anaknya dengan proses pemotongan dari dinding rahim atau rahim dan dinding perut. Namun, metodenya tidak selalu seperti itu, Ladies. Pada jaman dulu, untuk melakukan operasi caesar, dokter harus memperhatikan sayatan longitudinal yang dimulai di bawah pusar sampai ke tulang kemaluan.

Namun sekarang, operasi caesar dilakukan dengan cara yang berbeda. Sebagai pengganti cara yang lama, kebanyakan dokter akan membuat sayatan memanjang dan melintasi dari sisi kiri ke sisi kanan di atas tulang kemaluan.

Perlakuan kusus pada operasi caesar akan dilakukan apabila panggul ibu tidak seimbang dengan ukuran kepala bayi. Dibandingkan dengan ibu yang melewati persalinan bayi seacara normal, seorang ibu yang melahirkan anaknya dengan bantuan operasi caesar harus menunggu lebih lama untuk luka-lukanya untuk disembuhkan.

Nah Ladies, dengan mengetahui sedikit informasi tentang operasi caesar pastinya akan membuat Anda memiliki bayangan ke depannya, kan? Terlepas dari cara apa yang akan Anda pilih dalam persalinan Anda nanti, yang terpenting adalah Anda memberikan yang terbaik untuk kelancaran lahirnya si buah hati Anda.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading