Sukses

Beauty

Tanda-tanda Penyakit Klamidia Menyerang Anda

Ladies, seberapa mengenalkah Anda dengan penyakit yang bernama klamidia? Informasi tentang penyakit ini masih jarang secara sepesifik disosialisasikan kepada masyarakat karena termasuk dalam penyakit kelamin yang ringan. Namun jika tidak ditangani secara tepat dan cepat, penyakit ini bisa berisiko menyebabkan kemandulan pada wanita.

Gejala yang ditimbulkan oleh penyakit ini terkadang disalah artikan dengan penyakit yang lain, sehingga tidak jarang penyakit ini akan menetap dalam organ kewanitaan seseorang tanpa diberi perawatan khusus. Pada dasarnya penyakit ini berasal dari bakteri yang menyebabkan infeksi pada organ kewanitaan. Biasanya penyakit ini dapat dengan mudah ditularkan melalui hubungan seksual dengan pasangan yang terjangkit penyakit ini.

Namun untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit ini ada beberapa gejala yang bisa terjadi. Menurut wikihow.com, tanda-tanda penyakit ini menyerang biasanya menimbulkan gejala, seperti:

1. Hubungan seksual yang menyakitkan
Jangan pernah Anda mengabaikan hubungan seksual yang terasa menyakitkan. Jika Anda mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan ekstrim selama melakukan hubungan seksual, berusahalah untuk menghentikan aktivitas tersebut sampai mendapatkan pemeriksaan dari dokter untuk mengetahui penyebabnya.

2. Nyeri pada dubur dan saluran pembuangan
Konsultasilah kepada dokter jika hal ini terjadi karena ini merupakan tanda-tanda penyakit klamida menyerang Anda. Nyeri rektum atau saluran pembuangan biasanya terjadi pada wanita yang melakukan hubungan seksual jenis anal.

3. sakit perut dan peradangan hati
Untuk gejala ini Anda bisa sesegera memeriksakanya ke dokter karena ada beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan hal ini.

4. Rasa sakit di panggul
Jangan abaikan rasa sakit di panggul punggung bagian bawah karena dapat menjadi Tanda bahwa infeksi klamidia telah menyebar dari leher rahim ke saluran tuba.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading