Sukses

Beauty

Stadium Pada Kanker Kulit

Ladies, tahukah anda perbedaan tiap-tiap stadium kanker kulit? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh mfne.org.

Organisasi Non-profit New England untuk kanker kulit melansir melalui situsnya mfne.org bahwa ada 5 tahap atau stadium tingkat keparahan kanker kulit, Ladies. Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Pada stadium 0, sel-sel kanker berada pada lapisan terluar kulit yakni epidermis dan belum menjalar ke dermis. Ladies, mfne.org melansir bahwa stadium 0 ini juga dikatakan melanoma in situ. Untuk menyebar, sel-sel kanker ini harus menuju ke lapisan dermis, dimana kelenjar getah bening dan pembuluh darah berada. Karena stadium O ini belum menuju dermis, maka kemungkinan sembuh adalah 95 %.

Stadium I, kanker menjadi lebih tebal dan masuk lebih dalam ke dalam kulit. Ladies, stadium I ini dibagi menjadi 2 yakni IA dan IB. Ladies, sel kanker pada stadium I ini belum menyebar ke kelenjar getah bening atau organ tubuh yang lain.

Pada stadium II inilah sel-sel kanker lebih tebal lagi dan telah menyebar ke kelenjar getah bening di sekitarnya namun belum menyebar ke kelenjar getah bening lain yang lebih jauh. Stadium III ini dibagi menjadi 3 yakni A, B, dan C tergantung dari ketebalan dan keparahannya.

Stadium III adalah ketika sel-sel kanker telah menyebar ke lebih banyak kelenjar getah bening dan menjadi lebih tebal, namun belum ditemukan di organ tubuh yang lain.

Ladies, pada stadium IV ini sel kanker telah menyebarkan tumornya ke bagian kulit lebih dalam, ke kelenjar-kelenjar getah bening di sekitar tumor hingga lebih jauh ke organ tubuh yang lain.

Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading