Sukses

Beauty

Aromaterapi Untuk Mengatasi Depresi

Masyarakat sudah lama mempercayai khasiat aromaterapi untuk mengatasi stres, depresi, bahkan beberapa macam penyakit fungsional tubuh lainnya. Nah, untuk depresi, berikut ini wikihow.com punya informasinya untuk Anda.

Minyak basil, esensial bunga mawar, bunga kenanga, kayu cendana, dan bunga lavender adalah beberapa minyak yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi depresi. Resep andalan untuk aromaterapi hirup di bawah ini akan sangat manjur untuk Anda:

- Campurkan 4 tetes minyak aromaterapi bunga kenanga dengan 2 tetes minyak aromaterapi basil, 3 tetes minyak aromaterapi bungan geranium dan 1 tetes minyak aromaterapi cendana. Masukkan campuran ini ke dalam botol kaca kecil. Hirup saat Anda membutuhkan atau saat tekanan pekerjaan di kantor menumpuk.

Selain minyak-minyak di atas, minyak aromaterapi bergamot yang diduetkan dengan minyak sayur dapat Anda gunakan sebagai minyak pijat untuk menenangkan saraf-saraf Anda. Resepnya seperti berikut ini:

- Campurkan 6 tetes minyak aromaterapi bergamot dengan 3 tetes minyak aromaterapi bunga geranium, 2 ons minyak sayur dan 3 tetes minyak aromaterapi bunga jeruk. Pijatkan ke bagian-bagian tubuh yang dapat Anda jangkau dan nikmati aromanya yang menenangkan. Atau, Anda bisa menggunakannya untuk mandi dengan mencampurkannya ke dalam air hangat yang Anda gunakan untuk mandi, dan footbath dengan mencampurkannya pada air basuhan kaki Anda. Campuran ini juga bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan dengan mengganti minyak sayurnya dengan 2 ons air murni.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading