Sukses

Beauty

Beberapa Gejala Awal Depresi

Depresi merupakan salah satu jenis penyakit mental serius yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda ya, Ladies. Penyakit ini tidak boleh diremehkan lho Ladies, karena terkadang penyakit ini dapat diikuti oleh beberapa penyakit berbahaya lain seperti contohnya diabetes.

Bagaimanakah gejala depresi? Dikutip dari everydayhealth.com, para ahli telah merumuskan Sembilan gejala awal depresi yang terbagi menjadi lima gejala fisik dan empat gejala mental.

Seseorang yang terkena depresi tidak akan dapat merasakan atau mengekspresikan rasa bahagia dalam dirinya, misalnya dalam hal sex. Mereka tak lagi mengerti atau menikmati hal tersebut. Gejala-gejala awal ini pada mulanya akan berlangsung kurang lebih selama dua minggu.

Gejala pertama adalah munculnya perasaan bersalah, tidak berharga dan putus asa pada pendrita. Selanjutnya, terkadang penderita akan mulai memikirkan atau membicarakan tentang bunuh diri.

Masih belum berhenti di situ, penderita akan mengalami masalah dalam tidurnya. Bisa kurang tidur atau bahkan terlalu banyak tidur yang kemudian diikuti dengan munculnya gangguan makan. Hampir sama dengan tidur, gangguan makan ini juga dapat berupa terlalu banyak makan atau bahkan nafsu makan yang turun secara drastis.

Bila hal ini terus dibiarkan akan sangat berbahaya. Jadi, saat anda atau orang terdekat anda merasakan hal-hal tersebut segera berbicaralah dengan orang terdekat anda kemudian segeralah menuju psikiater professional langganan anda agar dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)
Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading