Sukses

Beauty

Beberapa Manfaat Obat Herbal

Obat herbal memang semakin banyak digemari oleh masyarakat akhir-akhi ini. Bahkan beberapa orang telah beralih dari menggunakan obat-obatan medis yang biasa didapat di apotik atau dengan resep dokter menjadi menggunakan obat herbal.

Ada yang menggunakan kombinasi keduanya sebagai salah satu usaha untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Tetapi ada juga yang telah benar-benar beralih menggunakan obat herbal saja. Lalu, apa sih sebenarnya keuntungan yang akan diperoleh jika kita menggunakan obat herbal?

Dikutip dari sebuah situs tentang obat herbal herbs.lovetoknow.com, selain tentunya dapat mendatangkan kesembuhan, beberapa manfaat penggunaan obat herbal antara lain adalah tidak adanya efek samping. Hal ini sangat berbeda dengan obat medis biasa yang lekat dengan efek samping misalnya mengantuk, jantung berdegup kencang, sakit kepala, mual dan efek lainnya.

Selain itu, manfaat lain yang dapat diperoleh adalah obat herbal ini dapat megobati penyakit yang kronis. Hal ini karena obat herbal cukup aman untuk dikonsumsi dalam waktu yang lama sehingga penyakit yang membutuhkan penanganan berkelanjutan dapat diatasi dengan obat herbal ini.

Manfaat lain dari penggunaan obat herbal adalah harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan harga obat medis biasa. Dan yang pasti, obat herbal ini juga cukup mudah didapat karena penyebarannya cukup banyak. Misalnya, kita dapat menanam obat-obat herbal sederhana di taman belakang rumah.

Semoga bermanfaat ya, Ladies!

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading